Wednesday, August 2, 2017

4 Cara membersihkan smartphone agar aman dan nyaman dipakai

Smartphone bisa menjadi sarang bakteri yang lebih besar dan sangat berbahaya bagi kesehatan jika dibiarkan Hal ini jarang sekali disadari dan berpotensi menjadi sumber penyakit. Secanggih apapun smartphone anda, sebanyak apapun isi pulsa, dan semahal apapun harganya, tetap akan sangat berbahaya bagi kesehatan jika jarang  dibersihkan. Anda perlu mengetahui bagaimana cara  membersihkan smartphone anda. Kebiasaan yang perlu dibangun agar bisa memberikan rasa nyaman dan keamanan memakai smartphone setiap hari.
 Cara tepat membersihkan smartphone

Bagaimana cara membersihkan Smartphone?

Mudah dan hanya memakan waktu beberapa menit saja. Pertama-tama, anda harus mengetahui komponen-komponen smartphone yang bepotensi menjadi sarang bakteri. Diantaranya, ada tombol power, port, display,  body, hingga  aksesoris lainnya. Setelah itu, siapkan alat yang digunakan untuk membersihkan seperti kain halus, kapas pembersih, dan alat lainnya.
Jika sudah, Mari kita mulai dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Dimulai dari membersihkan bagian dalam Smartphone

Pembersihan dari bagian dalam smartphone tidak menggunakan paket internet. Anda hanya perlu mengetahui sejumlah  sampah yang menghuni perangkat smartphone anda, seperti aplikasi tidak penting yang hanya menghabiskan kuota,  file yang kurang berguna, dan lain-lain.

Cara membersihkannya bisa dilakukan secara manual atau dengan  menggunakan  aplikasi clean cache dan sebagainya, yang bisa diunduh dari App Store.

Lanjutkan dengan layar Smartphone

Layar Smartphone adalah bagian yang paling mudah kotor karena selalu bersentuhan dengan jari. dan bisa juga bersentuhan dengan minyak di wajah, apabila digunakan menelepon. Karena itu, langkah kedua yang harus dilakukan adalah membersihkan  layar smartphone. Anda bisa menggunakan kain microfiber, seperti yang biasa dilakukan untuk membersihkan kacamata. dan juga Kain lembut yang bisa menghilangkan kuman tanpa meninggalkan goresan.

Bersihkan bagian Body-nya juga

Jika layarnya sudah bersih, maka saatnya membersihkan seluruh body smartphone, Bagian utama yang menjadi tempat  bertumpuknya bakteri. Alasannya karena body menjadi bagian pertama yang langsung kontak dengan tangan. Selain itu, bakteri dan kotoran yang menempel pada body seringkali tidak nampak.

Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan kain lembut (tidak harus kain microfibre). Karena body tidak mudah tergores, jadi Anda bebas memilih kain yang digunakan untuk membersihkannya. Jika anda kesusahan untuk membersihkan  bagian yang sempit, seperti celah dekat dengan kamera, Anda bisa menggunakan cutton butt.

Jangan lupa Bagian Port

Perbersihan lakukan secara total dan lengkap. seperti halnya saat membeli paket internet yang mengharapkan tawaran lengkap, mulai dari bonus hingga kecepatan. Jadi, setelah membersihkan komponen di atas terus bersihkan bagian portnya.

Port adalah lubang di smartphone yang digunakan untuk menghubungkan headset dan kabel charger. Bagian ini  agak sulit dibersihkan, karena itu anda harus menggunakan cutton butt. Alat yang berguna untuk membersihkan kotoran hingga pada bagian terdalam perangkat.

Aksesori tambahan Smartphone juga harus dibersihkan

Terakhir, jangan lupa untuk membersihkan asesoris tambahan. Diantaranya, headseat, charger, soft case, back case, dan sebagainya. Asesoris digunakan untuk mengoptimalkan fungsi dan tampilan smartphone, jadi tetap dijaga kebersihannya juga. Caranya bisa memakai kain lembut dan sedikit air, sehingga noda membandel bisa diangkat.

Nah, Jika smartphonenya itu bersih, saatnya untuk mengecek fungsinya. Apakah semua sudah terpenuhi? Apakah   koneksi sudah stabil? Dan seterusnya. Tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan saat digunakan.  Bila semua langkah di atas telah selesai, smartphone ini sudah dalam keadaan baik. Kondisinya akan sangat  berguna dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Mulai kegiatan menelpon, browsing, game, chatingg, dan sebagainya. Kondisinya jauh lebih aman dan lebih sehat, guna meminimalisasi risiko penyakit akibat bakteri.

Baca juga : Ahli Teknologi ciptakan Ponsel Tanpa Baterai

Lakukan langkah-langkah ini secara teratur, seperti sekali sehari atau maksimal tiga hari. Ini untuk kebaikan dan kesehatan Smartphone Anda sendiri, jadi jangan malas cara membersihkan Smartphone anda. 

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan