Friday, July 14, 2017

Ahli Teknologi Telah Ciptakan Ponsel Tanpa Baterai

Sekarang ini perkembangan teknologi terutama pada smartphone mengalami perkembangan yang cukup pesat dan cepat, tentu saja akan semakin mendorong beberapa ilmuwan yang ada di seluruh dunia untuk membuat inovasi terbaru. Baru – baru ini para ilmuwan juga menciptakan ponsel tanpa baterai. Meskipun masih belum dipastikan kapan akan selesai, namun inovasi terbaru ini berhasil menyita perhatian publik.

Baterai smartphone yang seringkali luput dari perhatian ketika membeli sebuah smartphone, sekarang ini justru menjadi sorotan. Sekarang ini bahkan juga sudah bukan menjadi rahasia publik lagi jika para pengguna smartphone seringkali mengeluhkan daya baterai smartphone mereka yang terbilang tidak memuaskan. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang rela untuk menenteng power bank dengan ukuran besar untuk berjaga – jaga smartphone mereka kehabisan daya ketika perjalanan atau dalam keadaan tertentu.

Cukup banyak faktor yang menyebabkan daya baterai sebuah smartphone bisa terkuras dengan cepat, mulai dari jaringan yang tidak stabil dan lain sebagainya. Sehingga tentu saja sebagai pengguna smartphone ingin mendapatkan produk yang terbaik dan ekonomis. Oleh sebab itu para ilmuwan kini membuat inovasi terbaru yakni ponsel tanpa baterai yang mulai ramai diperbincangkan.

Teknologi Terbaru Baterai Ponsel
Sekarang ini ilmuwan dari negeri Paman Sam Amerika Serikat berhasil mengembangkan sebuah teknologi terbaru yang berhasil membuat heboh masyarakat di seluruh dunia. Hal ini disebabkan para ilmuwan berhasil menemukan sebuah teknologi terbaru yakni adanya ponsel yang akan masih tetap hidup walaupun tidak menggunakan baterai di dalamnya. Sedangkan untuk cara bekerjanya ponsel yang tidak menggunakan baterai ini sendiri ialah dengan cara menggunakan tenaga yang berasal dari cahaya. Sehingga bisa dikatakan ketika menerima sebuah panggilan atau melakukan panggilan, maka ponsel tanpa baterai ini nanti juga akan memakai microwatt yang sedikit oleh daya yang sudah digunakan.

Pemimpin proyek dari Universitas Washington juga mengungkapkan bahwa ponsel yang tanpa menggunakan baterai ini juga masih berada dalam tahap perkembangan dan juga masih belum bisa dipastikan akan selesai dalam jangka waktu dekat. Akan tetapi ke depannya, ponsel yang merupakan hasil dari tangannya tersebut sama sekali tidak akan memerlukan sumber daya. Namun jika ke depannya ponsel yang tidak menggunakan baterai ini mengonsumsi sumber daya yang cukup rendah, maka ponsel tersebut hanya memanfaatkan cahaya dari lampu yang berada di sekitarnya.

Ponsel yang tanpa menggunakan baterai tersebut nanti juga akan dilengkapi dengan menggunakan komponen yang khusus yang mempunyai fungsi dalam penyerapan cahaya dari lampu yang berada di sekitar. Namun tidak bisa di pungkiri juga jika nantinya ponsel tersebut akan meningkatkan komponen tersebut supaya bisa lebih banyak menyerap cahaya yang ada di sekitar. Dengan demikian maka bisa membuat daya tahan perangkat tersebut akan semakin meningkat.


Sementara ini, ponsel yang tidak menggunakan baterai tersebut akan hadir menggunakan prototype dan sudah dilengkapi dengan menggunakan tombol berupa angka dan lampu LED sebagai pencahayaan. Para ilmuwan tersebut juga belum bisa memberikan kepastian kapan ponsel yang tidak menggunakan baterai tersebut selesai dan diperkenalkan kepada masyarakat umum.

Baca juga : Samsung Resmi Rilir Galaxy J7 Pro dan J5 Pro

Tentu saja jika produk yang diciptakan tersebut berhasil, maka tentu saja akan membuat para produsen dari teknologi smartphone besar akan tertarik menggunakan inovasi tersebut. Pasalnya inovasi ponsel tanpa baterai ini tentu saja sangat menjanjikan, karena akan membuat para pengguna tidak perlu repot – repot mengisi kembali daya smartphone.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan